Langsung ke konten utama

Segar Bersama TROFICAL

Pada hari Minggu, 31 Maret 2019, Forum Kajian Ilmiah dan Akademik (FKIA) FK Unsri mengadakan kegiatan Gathering FKIA 2019 yang bertemakan “TROFICAL”. Acara ini diadakan di Hotel MaxOne Palembang dengan nuansa kehijau-hijauan yang membuat acara ini menjadi terlihat sangat fresh.
Tujuan dari acara ini adalah sebagai wadah untuk angkatan 2017 dan angkatan 2018 di organisasi FKIA agar bisa saling sharing dan mempererat tali persaudaraan, sebelum serah tugas dari angkatan 2017 kepada angkatan 2018 nanti.

Acara ini diawali dengan registrasi dan pengumpulan kado yang telah diatur oleh panitia Gathering FKIA. Kemudian disusul dengan pembukaan yang dipandu oleh MC formal yaitu M. Mirdas Farizan dan Miftah Tazkiyah. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana Gathering FKIA, Andre William dan disusul oleh Wakil Gubernur Mahasiswa BEM KM FK UNSRI 2018/2019, Janice Susanto dan terakhir dilanjutkan oleh DPM KM FK UNSRI 2018/2019. Kemudian pembacaan doa oleh Taufiqurrahman.
Setelah acara formal selesai, maka disusul dengan acara non formal yang dipandu oleh MC non formal yaitu Balqis Adilah dan Aiga Hafiz Apriansa. Acara dibuka dengan meriah oleh kedua MC. Acara kemudian dilanjutkan dengan sedikit perkenalan dengan para peserta. MC membawa suasana santai dengan bertanya pada salah satu peserta yang harus memperkenalkan nama-nama teman dan kakak seniornya yang duduk di meja yang sama. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai games, salah satunya adalah tebak lagu. Para peserta sangat antusias dengan games yang disajikan. 


“Antusiasme dari para peserta dapat dilihat tadi pas bermain games. Para peserta terlihat semangat dan tidak malu-malu untuk ikut. Atmosfer inilah yang diinginkan agar muncul rasa persaudaraan antara anggota FKIA,” ujar Indira Ananditia Putri saat diwawancarai di sela-sela makan malam bersama.

Pada kegiatan gathering ini pula, dilaksanakan pemilihan King and Queen FKIA. Anggota magang yang terpilih tahun ini sebagai King and Queen adalah Rohan Sabloak dan Anisa Hawari. Meskipun tidak semua nominasi King and Queen terpilih, namun masih bisa memberikan contoh dan teladan yang baik untuk semua anggota FKIA khususnya anggota magang. Wakil Ketua FKIA FK Unsri, Arekcsueng H., menyampaikan pada para nominasi dan seluruh anggota magang bahwa semua anggota FKIA memiliki kinerja yang baik, namun beberapa yang terpilih adalah yang memiliki kinerja yang baik dan bisa dijadikan teladan bagi yang lain.

Kegiatan Gathering FKIA 2019 kemudian ditutup dengan acara penukaran kado yang telah dibawa oleh para peserta di awal acara. Tak lupa, para peserta mengabadikan momen Gathering dengan berfoto bersama seluruh anggota FKIA dan juga berfoto di photobooth yang telah disediakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).