Langsung ke konten utama

Laporan Berkala 1 KMKS FK Unsri 2017/2018: Evaluasi dari Setiap Aksi FK Unsri





Telah diadakan Laporan Berkala 1 KMKS FK Unsri 2017/2018 pada tanggal 25 Maret 2018 kemarin. Laporan Berkala 1 ini diadakan oleh DPM KM FK Unsri dengan ketua pelaksananya adalah Quintiana Ruthie. Acara ini diikuti oleh DPM dan BEM KM FK Unsri, badan otonom FK Unsri seperti Medifka, FKIA, AMSA, TBMS, dan BPPM Asy-syifa dan  perwakilan dari tiap prodi di Fakultas Kedokteran.



Acara ini sangatlah penting untuk dilakukan terus karena acara ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan kinerja yang telah dilakukan oleh organisasi mahasiswa, BEM KM FK UNSRI dan berbagai badan otonom FK Unsri. Acara ini juga menjadi wadah untuk berkumpulnya tiap Ormawa FK Unsri dan juga mahasiswa dari tiap prodi FK untuk melakukan diskusi bersama. Laporan berkala ini dilakukan untuk melihat kinerja program kerja tiap 3 bulan sekali.



Laporan Berkala 1 ini telah dipersiapkan oleh DPM KM FK Unsri sekitar 2 minggu sebelum acara ini berlangsung. Pada waktu 2 minggu sebelum Laporan Berkala, surat undangan sudah disebarkan ke ormawa-ormawa dan ormawa diharapkan untuk mempersiapkan laporan pertanggungjawabannya masing-masing. Pada waktu 1 minggu sebelum Laporan Berkala, DPM KM FK Unsri mulai rapat untuk mengevaluasi program kerja yang ada di laporan pertanggungjawaban dan mempersiapkan bahan-bahan yang akan didiskuksikan di acara Laporan Berkala nanti.



Acara ini dimulai dengan persiapan dan registrasi dan dilanjutkan dengan pembukaan. Lalu masuk ke sidang pertama yaitu pembahasan mengenai agenda dan tata tertib Laporan Berkala 1. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan laporan pertanggungjawaban dari BEM KM FK Unsri dan disambung dengan sesi tanya jawab. Dilanjutkan lagi dengan pemaparan laporan pertanggungjawaban dari masing-masing badan otonom FK Unsri dan disambung dengan sesi tanya jawab. Setelah itu ada pandangan umum yang bakal diberikan dari setiap fraksi ormawa dan dilanjutkan dengan pembacaan simpulan dan rekomendasi dari DPM KM FK Unsri lalu diakhiri dengan penutup.

Laporan berkala 1 ini berjalan dengan baik dan lancar, walaupun terdapat sedikit kendala yaitu pembahasan yang dilakukan lumayan luas sehingga waktu berjalannya acara jadi sedikit lebih lama. Peserta Laporan Berkala 1 ini terlihat lebih banyak jumlahnya dan lebih antusias dibandingkan dengan Laporan Berkala sebelumnya. Peserta Laporan Berkala 1 ini banyak yang datang tepat waktu dan saat persidangan juga aktif dalam memberikan tanggapan-tanggapan. Manfaat yang didapatkan oleh peserta acara ini adalah dapat belajar menghargai, mendengarkan, dan menerima pendapat orang lain, bukan hanya dapat menyampaikan pendapat saja. Setelah itu manfaat yang dirasakan adalah dapat mengintropeksi terhadap kinerja individu atau ormawa tersebut yang telah dilaksanakan. Saran dari ketua pelaksana Laporan Berkala 1, Quintiana Ruthie agar pelaksanaan Laporan Berkala selanjutnya semakin bagus yaitu agar laporan pertanggungjawaban masing-masing Ormawa dan BO lebih dipersiapkan lagi dan dipertahankan jumlah peserta Laporan Berkala selanjutnya agar tetap banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).