Langsung ke konten utama

Musyawarah Besar TBM Sriwijaya 2018: Menyambut Ketua Umum Baru

Sabtu, 27 Oktober 2018 Tim Bantuan Medis Sriwijaya (TBMS) mengadakan Musyawarah Besar yang dilaksanakan di ruang Aesculap, FK Unsri Madang. Mubes TBM Sriwijaya diadakan rutin setiap setahun sekali dan pada tahun ini diketuai oleh Alessandro Syafei Rashid. Acara ini dihadiri oleh anggota TBM Sriwijaya angkatan 19 hingga 22. Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk memilih kepengurusan baru periode selanjutnya. Selain bertujuan untuk memilih calon pemimpin yang baru, mubes TBM Sriwijaya juga melaksanakan pengesahan laporan pelaksanaan program kerja pengurus melalui mekanisme laporan pertanggungjawaban, menetapkan serta mengesahkan ketua umum, menerima masukan tentang perubahan AD/ART dan GBHPKO TBM Sriwijaya.

Mubes TBM Sriwijaya terdiri dari sidang pleno satu sampai empat. Sidang pleno satu mengenai pembahasan agenda acara, pembahasan tata tertib sidang, pembahasan tata tertib pemilihan presidium sidang dan pemilihan presidium sidang. Tata tertib sidang dibacakan oleh pindangtar yaitu Guti Farid Hibatullah. Kemudian setelah pembacaan tata tertib mubes, lanjut ke sidang pleno dua yang dipandu oleh presidium sidang satu yaitu M. Fawwazi Multazam. Pada sidang ini, dilaksanakan persentasi Laporan Pertanggungjawaban oleh ketua umum TBM Sriwijaya periode 2017-2018 yaitu Ariefqi Naufaldi. Kemudian diadakan sesi tanya jawab dan diskusi. Setelah sesi tanya jawab, kemudian diadakan pandangan umum dari fraksi-fraksi BO lain. Terakhir penetapan LPJ ketua umum TBM Sriwijaya periode 2017-2018.


Laporan pertanggungjawaban TBM Sriwijaya diterima dengan baik oleh fraksi-fraksi BO lainnya. Lalu dilanjutkan dengan pembahasan dan penetapan AD/ART dan GBHPKO TBM Sriwijaya pada sidang pleno tiga yang dipandu oleh pimpinan sidang dua yaitu Ferdi Marulitua Simanjuntak. Setelah itu terdapat ishoma dan makan siang yang kemudian dilanjutkan sidang pleno empat. Dipandu oleh pimpinan sidang tiga yaitu Alfarisi Syukron Lillah, pada sidang pleno empat ini dilakukan penyerahan simbolis kepengurusan kepada pengurus TBM Sriwijaya periode 2017-2018. Kemudian lanjut ke penghujung acara yaitu pemilihan dan penetapan ketua umum dan wakil ketua umum TBM Sriwijaya periode 2018-2019.

Pada tahun ini terdapat tiga pasangan calon ketua umum dan wakil ketua umum TBM Sriwijaya. Pada Mubes TBM Sriwijaya ini memilih ketua umum dan wakil ketua umum dengan menggunakan musyawarah bersama dilanjutkan dengan lobi kemudian voting. Acara ini diakhiri dengan pengesahan ketua umum dan wakil ketua umum TBM Sriwijaya periode 2018-2019 yaitu M. Fadil Akbar dan Furqan Indah. Semua anggota TBM Sriwijaya berharap untuk ketua umum yg sudah terpilih dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan amanah dan juga mensukseskan TBM sriwijaya seperti pengurus sebelumnya bahkan bisa lebih baik lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).