Langsung ke konten utama

PORENA 2018: BURN YOUR CALORIES!




Opening Pormafka merupakan acara yang bisa dibilang paling dinantikan bagi mahasiswa FK Unsri, karena disinilah ajang dimana 4 prodi dapat berkumpul dalam satu hari. Tahun ini Opening Pormafka diadakan pada 24 Februari 2018, berlokasi di Stadion Lapangan Tennis Jakabaring Sport City.  “Acara Opening Pormafka 2018 sebagai acara simbolik yang menandakan bahwa kompetisi Pormafka (Pekan Olahraga Mahasiswa Kedokteran FK Unsri) telah dimulai”, ujar Sessa Magabe selaku Ketua Pelaksana. Peserta Opening Pormafka diikuti oleh Mahasiswa FK Unsri Angkatan Tahun 2015-2017 yang menjadi 11 distrik (kelas), karena sesuai temanya yaitu Hunger Games.

Play your rhythm, Burn your calories’ menjadi jargon untuk Opening Pormafka kali ini dan PORENA adalah nama maskot Opening Pormafka yang berwujud api. Cukup unik bukan? Karena berbeda dari tahun-tahun yang lalu. “Maskot api itu mengobarkan semangat kompetisi sekaligus menunjukkan kekompakan.”, ungkap Sessa mengenai maskot Opening Pormafka 2018.

Sebelum dimulainya acara Opening Pormafka 2018, para MC pun mengajak show-off kelas dengan memperkenalkan distrik masing-masing lalu dilanjutkan dengan foto formasi Mahasiswa FK Unsri 2015-2017. 


Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Opening Pormafka, yaitu Sessa Magabe, lalu diikuti Muhammad Gerry Arvin sebagai perwakilan dari Gubernur Mahasiswa dan Wakil Gubernur Mahasiswa FK Unsri, kemudian kata sambutan dari Wakil Dekan II, yaitu Dr. dr. H. Muhammad Irsan Saleh, M.Biomed., lalu ditutup dengan pembacaan doa.

Selanjutnya untuk lebih menghidupkan semangat dari seluruh peserta, maka diadakan senam bersama yang dipimpin oleh panitia Opening Pormafka 2018.


Acara dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antar 4 prodi yaitu Tenis Lapangan, menariknya baru kali ini tenis  lapangan diadakan dalam Opening Pormafka sebagai pertandingan persahabatan.


Sampailah di rundown yang paling dinanti yaitu Persembahan Kelas Gamma 2017 tampil sebagai pembuka dan ditutup oleh persembahan dari Psikologi.








Semua kelas tampil dengan sangat maksimal sehingga membuat semuanya merasa terpukau dan terhibur. Mulai dari pemilihan lagu, konsep, properti dan lainnya yang ikut menyemarakkan Opening Pormafka 2018. Dan juga mahasiswa FK Unsri angkatan 2015 yang akan memasuki tahun terakhir dalam penampilan Opening Pormafka, yang bisa dijadikan kenangan untuk selalu diingat kebersamaannya.

Lomba tarik tambang sangatlah sukses dan menjadi primadona di acara ini, karena disinilah kita bisa melihat betapa besarnya kekompakan kelas itu sendiri mulai dari kerja sama, strategi sampai support.



Ketika ditanya mengapa tema Opening Pormafka 2018 yaitu Hunger Games. “Yaa sebenernya terinspirasi dari Hunger Games, karena kompetisi itu tidak saling menjatuhkan atau membunuh tapi lebih ke evolutioner gitu.”, jelas Sessa.

Benar-benar luar biasa bukan? Opening Pormafka 2018 terbilang sukses. Semoga di tahun kedepan menjadi lebih luar biasa dan semoga mahasiswa FK Unsri selalu kompak dan sukses terus untuk kedepannya!

You guys are rock it! See you next year! - Medifka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).