Langsung ke konten utama

Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) 2016 - FK UNSRI

Selasa (2/8) lalu telah diselenggarakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Universitas Sriwijaya 2016 selama tiga hari di kampus Indralaya Universitas Sriwijaya. Di hari pertama, acara dibuka dengan pengkondisian di fakultas masing-masing dan dilanjutkan dengan foto formasi lambang Unsri di depan auditorium. Hingga sore, mahasiswa baru disibukkan dengan kegiatan yang telah dipersiapkan oleh BEM Universitas Sriwijaya di dalam auditorium.
DAY 1

Hari ke dua (3/8) acara PKK dilanjutkan oleh BEM Fakultas. Di Fakultas Kedokteran sendiri, acara telah dimulai sejak pukul 5.45 pagi di Zona F Fakultas Kedokteran. Mahasiswa baru yang sebelumnya dikondisikan di prodi masing-masing berkumpul untuk melakukan ice breaking dan saling melakukan perkenalan. Acara hari ke dua ini diisi dengan kunjungan ke perpustakaan universitas, kuliah tamu, games Ranking 1, dan perkenalan ISMKI, BEM, DPM, dan 5 BO di Fakultas Kedokteran. Kuliah tamu berisi materi berjudul "The Importance of Collaboration Among Health Professional Successor in Facing Re-Avreditaion" oleh Dr. dr. Iwan Dakota, SpKP (K), MARS, FIHA, diisi juga dengan sambutan dari Gubernur Mahasiswa FK Unsri Yuda Dwi Satrio, sambutan dari Dekan FK Unsri dr. H. Syarif Husin, M. S., serta perkenalan staf dan jajaran FK Unsri.


Rangking 1
kuliah umum

sambutan dekan - day 2

Pada hari terakhir (4/8) kegiatan Perkenalan Kehidupan Langsung dilanjutkan di tingkat Prodi. Untuk prodi Pendidikan Dokter Umum, kegiatan dimulai dengan penampilan yel-yel kelompok dan pemberian surat tanda terima kasih kepada panitia PKK dari BEM FK Unsri. Menjelang siang, acara dilanjutkan dengan Tour de Med, yaitu perkenalan laboratorium-laboratorium, organisasi, dan terdapat pula pos yang berisi mahasiswa PDU dari angkatan 2013 sampai 2015. Setelah itu mahasiswa baru 2016 pun menampilkan persembahan mereka, berupa musikalisasi puisi, penampilan lagu, maupun drama singkat. Di sore hari acara ditutup dengan pengumuman PKK Award dan acara penutupan bersama 4 prodi lainnya yang ditutup oleh Dekan FK Unsri.
tour de med
penutupan - day 3

 PANITIA PMB DAN PKK BEM KM FK UNSRI 2016
"SELAMAT BERGABUNG MAHASISWA BARU FK UNSRI 2016"



written by : nurul annisa alfa 2015
editted by  : regina astra beta 2014



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).