Langsung ke konten utama

Tambah Keterampilan dengan Adobe After Effect


Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan objek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Sebagai Dinas Infokom BEM KM FK Unsri, tentunya sangat berguna sekali jika menguasai keterampilan dalam pembuatan video. Oleh karena itu, Dinas Infokom BEM KM FK Unsri mengadakan pelatihan bagi anggotanya melalui acara S-Vacation (School of Visual Communication).
S-Vacation diadakan pada tanggal 2 September 2018 di ruang Aesculap FK Unsri Madang. S-Vacation kali ini diketuai oleh Jihan Natra Shafira dengan materi Adobe After Effect. Peserta dari acara ini tentunya adalah anggota Dinas Infokom BEM KM FK Unsri. Tak hanya anggota dinas Infokom saja yang boleh  mengikuti acara ini, namun seluruh anggota BEM KM FK Unsri juga boleh turut serta.

Mungkin ada yang bertanya apa hubungan keterampilan membuat video dengan mahasiswa kedokteran. Tentunya ada, Jihan mengungkapkan bahwa dunia kedokteran identik dengan mengedukasi, Mengedukasi dapat dilakukan secara langsung (verbal) ataupun tidak langsung (poster, audio, video). Kemudian penyebarannya seringkali menggunakan media tidak langsung (internet) karena dapat menyebar dengan cepat dan jangkuannya lebih luas”. Oleh karena itu, keterampilan membuat video ini juga berguna di bidang kedokteran. Selain itu, mengedukasi menggunakan video juga akan lebih menarik minat penonton.


S-Vacation kali ini mengundang Kak Hanif Prasetyo, anggota Dinas Infokom BEM KM FK Unsri 2016/2017, sebagai pemateri yang tentunya mahir dalam membuat video dengan Adobe After Effect. Dan antusiasme dari peserta luar biasa dalam menyimak materi yang diberikan.

Sampai akhir acara, semua berjalan lancar  tanpa kendala yang berarti. Penutup dilakukan dengan sesi foto bersama. Semoga acara S-Vacation selalu diadakan supaya anggota Dinas Infokom BEM FK Unsri memiliki banyak keterampilan dalam bidang informasi dan komunikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).