Langsung ke konten utama

Suasana Open Recruitment AMSA Unsri 2018

Sabtu, 3 Februari 2018, Asian Medical Student Association (AMSA) mengadakan Open Recruitment yang berlokasi di Kampus FK Unsri Madang. Acara ini berlangsung pada pukul 08:00 sampai 12:00 WIB.

Ketua Pelaksana Open Recruitment AMSA Unsri 2018, Dina Venia Dewanty menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara Open Recruitment AMSA Unsri 2018 adalah untuk merekrut anggota- anggota baru AMSA Unsri serta meningkatkan pemahaman calon anggota baru tentang AMSA.


“Tujuan Open Recruitment AMSA Unsri 2018 adalah untuk merekrut anggota-anggota baru AMSA Unsri dan meningkatkan pemahaman calon anggota baru tentang AMSA,” kata Dina, Sabtu (3/2/2018).

Kemudian Dina juga menjelaskan bahwa Open Recruitment AMSA Unsri 2018 ini dapat diikuti oleh mahasiswa FK Unsri angkatan 2016 dan 2017.

“Yang ikut dalam acara Open Recruitment AMSA Unsri 2018 ini adalah mahasiswa FK Unsri angkatan 2016 dan 2017 yang memiliki Kartu Warga Negara (KWN) dari Unsri, dan Insya Allah semuanya akan diterima,” ujar Dina saat ditanya tentang peserta acara.

Acara Open Recruitment AMSA Unsri 2018 ini dimulai dengan pembukaan acara yang diadakan di ruang Skora, kampus FK Unsri Madang, yang kemudian diikuti dengan post to post.

“Acara ini dibuka dengan pembekalan materi yang didalam ruang Skora, lalu dilanjutkan dengan post to post, lalu penutupan,”  jelas Dina mengenai alur acara.



Pada agenda acara Post to post, terdapat 4 pos yang diawali dengan pos wawancara. Peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok dan memasuki ruang wawancara secara bergantian perkelompok, lalu setelah wawancara akan memasuki pos senior. Setelah pos senior lalu dilanjutkan dengan pos games. Dan pos terakhir setelah pos games adalah pos foto.

“Pada Post to post ada 4 pos, yaitu pos wawancara, pos senior, pos games, dan pos foto,” lanjut Dina menerangkan sistem post to post.

“Harapan saya untuk acara ini, semoga adik-adiknya dan teman-teman semua yang ikut tetap dapat antusias dan semangat dari dimulainya acara sampai acara berakhir,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).