Langsung ke konten utama

Pentas Seni Ala Anak Kedokteran Unsri

Siapa yang tidak tahu bahwa anak FK juga bisa membuat pentas seni? Sempat tertunda selama 3 bulan, akhirnya pentas seni (Pensi) Fakultas Kedokteran Unsri diadakan sabtu pagi sampai malam minggu pada tanggal 12 agustus 2017. Diikuti oleh 3 angkatan FK Unsri (angkatan 2014, angkatan 2015, dan angkatan 2016) serta kedatangan angkatan 2017 sebagai tamu menambah keseruan Pensi tahunan kali ini. Diselenggarakan BEM KM FK Unsri sebagai panitia, Pensi merupakan acara yang paling ditunggu - tunggu setiap tahunnya untuk sejenak melepas stres dan lelah selama proses perkuliahan.

Pensi FK Unsri tahun 2017 kali ini diketuai oleh kak Vincensius Hans dari angkatan 2015. Menurutnya, sebagai acara penutup dari kegiatan Pormafka 2017 beberapa bulan lalu, Pensi FK Unsri 2017 dijadikan sebagai acara seru-seruan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FK Unsri. “Kalo tujuan Pensi, seperti yang kita tahu bahwa dari namanya Pentas seni, Pensi dijadikan sebagai ajang untuk mengeksplor kemampuan seni dari mahasiswa FK Unsri”, jawabnya saat diwawancarai oleh rekan Medifka.



Dalam Pensi FK 2017 ini, berbagai hal bertajuk kesenian ditampilkan sebagai hasil dari setiap kelas. Mulai dari Stand jajanan dan Photobooth, penampilan, film kelas serta band kelas yang siap beradu suara dan menghibur peserta Pensi selama kegiatan berlangsung. Hiasan setiap kelas pun berbeda-beda sesuai budaya (culture) negara yang sudah dibagikan sebagai tema masing-masing kelas. Tak lupa juga tedapat penampilan Fashion Show yang biasanya paling ditunggu-tunggu waktunya tampilnya.


Penampilan Fashion Show serta designer-nya memang dapat membuat mata ingin terus memandang dan terfokus pada penampilan. Apalagi tahun ini Pensi FK Unsri mengambil tema tiap kelas dari kebudayaan internasional. Terlihat kelas yang bertema hawaii, meksiko, indian, dan sebagainya memperagakan busana dengan anggunnya serta berkostum dan menghiasi stand kelas serta Photobooth sesuai tema tiap kelas masing-masing. Pemutaran film kelas pun tak kalah menarik untuk ditonton para peserta dan pengunjung Pensi FK Unsri 2017 tersebut.




Dalam Pensi ini pun terdapat pembagian pemenang perlombaan pada ajang Pormafka. Serta juga ditutup dengan pembagian juara Stand kelas, Fashion Show, Film kelas, dan Band kelas. Setiap peserta terlihat puas memboyong piala kelas masing-masing, dan hampir tak ada kelas yang tidak kebagian piala dan penghargaan juara  setelah pulang dari Pensi hari itu. Seperti yang diharapkan Kak Vincensius Hans, bahwa semoga setelah Pensi tahun ini berakhir, para mahasiswa FK Unsri akan giat mengelola kemampuan seni nya tak hanya memikirkan akademik semata.

Komentar

  1. Terimakasih untuk sharing postingnya ya min.
    Postingannya sangat bermanfaat.
    Oh ya, sekedar informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Sewa Genset Syncronize Tangerang untuk keperluan berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau event lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

    Salam Blogger.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).