Langsung ke konten utama

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES.


PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “Healthy Diet for Perfect Body”  untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med.

Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini.

Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vondy Holianto, ketua MEDIFKA Annisa Nabila A.S, Gubernur Mahasiswa BEM KM FK UNSRI Yudha Dwi Satrio, dan kata sambutan diakhiri oleh Pembantu Dekan 1 yaitu dr. Mutiara Budi Azhar, SU., M.Med,Sc. Sekaligus untuk memulainya acara PIMKES 2016.




ibu Yeni Lidyawati 
dr. Ziske Maritska
Acara selanjutnya yaitu Pelatihan Ilmiah yang diawali oleh ibu Yenni Lidyawati M. Pd dengan topik pelatihan skripsi dan karya ilmiah. Disini ibu yeni membahas tentang trik-trik dalam menghadapi Skripsi dari mulai mengambil judul sampai ke dosen pembimbing. Ibu yeni membawakan pelatihannya dengan sangat bersahabat beliau juga memberikan bahan yang mudah dimengerti dan diakhiri dengan video penyemangat untuk para mahasiswa yang akan skripsi. kemudian acara dilanjutkan dengan Pelatihan Poster Publik dengan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tak kalah dengan ibu Yeni, dr. Ziske juga memberikan materi tentang trik dan tips cara agar dapat membuat poster publik yang bagus dan menarik. Setiap pembicara Pelatihan Ilmiah selesai menyampaikan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Selanjutnya adalah acara inti PIMKES yaitu Seminar Kesehatan. Seminar kesehatan kali ini  dipandu oleh moderator cantik yaitu dr. Nita Parisa. Kemudian dilanjutkan dengan Pembicara yang ditunggu-tunggu yaitu dokter keren yang sering tampil di TV di acara Healty life, DR.OZ , pembicara nasional dan L-Men of the year 2011 yaitu dr. Rizal Alaydrus, CSN.
dr. Rizal Alaydrus

Materi yang dibawakan dr. rizal adalah 8 cara untuk hidup sehat dan juga dr. rizal memperkenalkan produknya, Semua mata Peserta dan Panitia  hanya terpaku pada dr.rizal karena dr. Rizal membawakan materinya dengan sangat menarik dan memikat. setelah membawakan materi ,dr. Rizal pun mencontohkan cara membuat jus dimana untuk orang yang tidak suka akan sayur agar dapat mengosumsinya. Kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan bagi yang bertanya dan ditanya dr.rizal mendapatkan produk dari dr. rizal.

Setelah materi dari dr.rizal dilanjutkan dengan pemberi pelakat dan cenderamata dari zainal songket dan ponds kepada para pembicara dan moderator.

Kemudian dilanjutkan ISHOMA(Istirahat Sholat Makan) dimana disela-sela ISHOMA ini para peserta juga dapat berfoto dengan dr.rizal. “ Acaranya keren banget dan menarik sekali, apalagi ditambah sama dr.rizal yang gantengnya nggak nahan banget ! TOP banget deh acara PIMKES kali ini. THE BEST LAH! “ ucap salah satu perserta PIMKES.

(diambil dari salah satu instagram peserta)

Bukan hanya peserta saja yang berselfie ria tetapi panitia juga.


Setelah ISHOMA dilanjutkan dengan materi ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep. dengan materi tipe-tipe orang yang ingin badan ideal dengan cara yang salah. Materi yang ibu ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep sampaikan sangat memberi pengetahuan yang baru dan dibawa dengan gaya anak mudah sehingga mudah ditangkap dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian pelakat.




Dan berakhirlah acara PIMKES 2016 dengan tema “Healthy Diet for Healthy Body” dengan sukses. Sampai jumpa lagi tahun depan di PIMKES 2017 !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).