Langsung ke konten utama

Inagurasi TBMS 2016

INAGURASI TBMS adalah acara yang diselanggarakan oleh BO Tim Bantuan Medis Sriwijaya. Inagurasi ini merupakan rangkaian terakhir dari open recruitment TBMS. Inagurasi TBMS ini dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu, tanggal 23-24 April 2016 di Taman Bukit Siguntang. Ketua Pelaksana dari inagurasi TBMS tahun ini adalah M. Arvin Aliando.
 Kedatangan peserta inagurasi dimulai dari jam 15.00 hari sabtu. Para peserta telah diminta untuk membawa barang dan perlengkapan sesuai dengan instruksi seperti nametag, kayu bakar, senter dll. Acara dimulai setelah sholat ashar. Setelah sholat ashar para peserta cowok diperintahkan menuyusun kayu untuk api unggun, sementara sebagian peserta cewek melakukan operasi semut yaitu membersihkan lingkungan tendaddan sebagian lagi menabur garam di sekeliling tenda.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib, makan malam dan sholat isya. Selanjutnya setelah sholat isya dimulailah rangkaian pos to the pos. Pada acara pos to the pos kali ini para peserta yang sudah dibagi dalam 5 kelompok diinstruksikan untuk mendatangi setiap . Pos-pos ini berada di sekliling area Taman Bukit Siguntang. Ada 5 pos yang harus didatangi oleh para perserta yaitu pos alumni (pos primus interperes), pos fisik, pos diklat, pos mental, dan pos organisasi
Peserta Inagurasi saat berada di Pos Organisasi
Peserta Inagurasi saat berada di Pos diklat

Setiap pos memiliki essensinya masing-masing sehingga para peserta calon anggota TBMS ini diharapkan mendapatkan ilmu dan bekal untuk dapat mengelola dan memimpin TBMS ke depannya. Setelah acara pos to the pos berakhir sekita pukul 23.00 para peserta disuruh istirahat dan tidur.
Lalu sekitar pukul 01.00 para peserta dibangunkan kembali oleh kakak-kakak TBMS. Para peserta diberi nasihat, arahan, kritik dan saran sebagai modal untuk memajukan BO TBMS kedepannya. Sementara para peserta diberi arahan, kakak-kakak TBMS yang lain mulai membakar api unggun. Membuat suasana gelap di Taman Bukit Siguntang menjadi terang. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pelantikan para peserta Inagurasi TBMS sebagai Angkatan 20 TBMS. Upacara pelantikan dilakuan dengan penuh khidmat, para peserta dipanggil satu per satu untuk diresmikan menjadi anggota angkatan 20 TBMS. Para peserta ini dikalungkan syal merah dan dimandikan dengan air bunga, sementara para peserta dipanggil, seluruh anggota TBMS dan para peserta yang lain menyanyikan lagu mars TBMS. Selanjutnya para peserta bersalam-salaman dengan BPH TBMS. Para peserta iangurasi TBMS resmi menjadi anggota TBMS angkatan 20.


Suasana Api unggun dan Upacara Pelantikan anggota baru TBMS
Pelantikan Anggota baru TBMS
Usai upacara pelantikan anggota baru TBMS ini melakukan sebuah persembahan berupa drama yang menceritakan perjalanan dan perjuangan mereka mulai dari OR 1, OR 2, OR 3 sampai Inagurasi TBMS. Persembahan drama in mengundang gelak tawa dan menghibur para anggota TBMS.
Setelah itu, sembari menunggu subuh anggota baru TBMS diminta untuk meberikan surat dan cokelat kepada kakak-kakak TBMS. Beberapa dari mereka juga diminta membacakan surat mereka. Acara pun dilanjutkan dengan sholat subuh. Setelah sholat subuh, anggota baru TBMS ini menunggu untuk sarapan pagi sambil curhat-curhatan dengan kakak-kakak TBMS. Setelah sarapan pagi para anggota baru TBMS ini memainkan game-game seru yang telah disiapkan oleh panitia inagurasi. Usai bermain game para anggota baru TBMS melakukan foto bersama. Sekitar pukul 09.00 hari minggu acara Inagurasi TBMS ditutup dan para anggota TBMS pulang ke rumah masing-masing


create by geovanda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PIMKES 2016 : HEALTHY DIET FOR PERFECT BODY

Palembang, 1 mei 2016, bertempatnya di gedung Graha Bina Praja, MEDIFKA dan FKIA FK UNSRI mengadakan kembali sebuah Pelatihan Ilmiah dan Seminar Kesehatan yang dikenal sebagai PIMKES. PIMKES merupakan proker besar tahunan milik Kajian Ilmiah MEDIFKA DAN FKIA FK UNSRI, yang dimana tema yang diambil tahun ini adalah “ Healthy Diet for Perfect Body”   untuk seminar kesehatannya dengan icon pembicara yang sangat populer yaitu dr. Rizal alaydrus CSN dan ibu Sri Maryatun, S.Kep.,Ners., M.Kep., dan untuk Pelatihan ilmiahnya tentang Skripsi dan Poster Publik dengan pembicara yang bersahabat yaitu ibu Yenni Lidyawati M. Pd dan dr. Ziske Maritska, MD. Msi. Med. Tahun ini peserta PIMKES yang hadir beragam jenis dari instansi kesehatan di palembang maupun diluar kota palembang kemudian bukan hanya dari instansi kehatan saja tetapi anak SMA pun juga turut ikut dalam acara ini. Acara PIMKES dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana PIMKES Muhammad Arma, Kemudian ketua FKIA Vond

Unforgettable Memories in MEGABYTE

Palembang, Medifka -- MEGABYTE adalah singkatan dari Medifka Gathering Being Your Sweet Memories yang diselenggarakan oleh anggota Medifka 2017. Acara Gathering Medifka diadakan pada Sabtu (11/11) pagi, yang berada di Kedai Pak Ciman . Acara MEGABYTE pun bertemakan konsep autumn (musim gugur) yang bertepatan dengan musim di luar negeri saat ini. MEGABYTE dihadiri oleh alumni Medifka angkatan 2015 dan 2016. “Acara gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni Medifka”, ujar Pramadita Widya, selaku Ketua Pelaksana MEGABYTE. Acara MEGABYTE diawali dengan kata sambutan Ketua Pelaksana MEGABYTE, diikuti kata sambutan Ketua Umum Medifka Periode 2017/2018, yaitu Anastashya Maharani, dan juga kata sambutan perwakilan alumni Medifka 2016, yaitu Kak Ghina Kartika. Lalu, acara MEGABYTE dilanjutkan dengan sharing antar anggota dan alumni Medifka. Sharing antar anggota-alumni membuat saling terbuka satu sama lain, yang mengenai bagaimana menjal

SriMO 2016 (Sriwijaya Medical Olympiad 2016)

Sriwijaya Medical Olympiad atau yang dikenal dengan SRIMO merupakan  acara dari program kerja yang dilaksanakan oleh departemen PENDPRO BEM KM FK UNSRI dengan bermitra bersama BO FKIA FK UNSRI. Adapun acara ini diselenggarakan untuk mencari mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk mewakili FK UNSRI di lomba yang diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Regional Medical Olympiad oleh FK UNSRI. Adapun bidang lomba yang ada di Srimo ini ialah neurology-psychiatry, genitourinary-reproduction, respiration-cardiovascular, gastro-enterohepato-endocrine, tropical infection dan musculoskeletal . Pada hari Sabtu tanggal 5 maret  2016, para peserta yang merupakan mahasiswa preklinik pendidikan dokter umum Universitas Sriwijaya yang totalnya ada 22 tim saling unjuk gigi dalam mengikuti Srimo ini. Bentuk penyisihan pertama dari perlombaan ini ialah Multiple Choice Question (MCQ) dengan sistem seperti tes tertulis SBMPTN dan dilanjutkan dengan Objective Structural Practical Examination (OSPE).